PBB Angkat Bicara Tentang Rusuh di Papua

SumutMerdeka – Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) angkat bicara perihal situasi terkini di Papua dan Papua Barat. UN High Commissioner for Human Rights Michelle Bachelet mengaku ‘terganggu’ dengan eskalasi kekerasan dalam dua pekan terakhir di kedua provinsi tersebut.

“Ini adalah bagian dari tren yang telah kami amati sejak Desember 2018. Kami pun telah mendiskusikan keprihatinan kami dengan pihak berwenang Indonesia,” ujar Bachelet dilansir dari laman UN Human Rights Office of The High Commisioner, Rabu (4/9/2019).

Dalam kesempatan itu, Bachelet juga mendorong Pemerintah Republik Indonesia untuk memulihkan layanan internet. Sebab, internet yang terganggu justru dapat membatasi komunikasi sehingga berpotensi memperburuk ketegangan.

Bachelet lantas merespons positif seruan Presiden Joko Widodo (Jokowi) beberapa waktu lalu terkait rasisme dan diskriminasi. Apalagi masalah itu telah lama menjadi concern kalangan internasional.

Next Post

Investor Lebih Memilih Malaysia Daripada Indonesia, Jokowi Kecewa

Wed Sep 4 , 2019
SumutMerdeka – Berbicara saat membuka rapat terbatas dengan topik antisipasi perkembangan perekonomian dunia, Jokowi kembali mendapatkan ‘bisikan’ adanya sejumlah investor yang lebih memilih negara lain ketimbang Indonesia. Bisikan tersebut berasal dari Bank Dunia, yang menyebut ada sekitar 33 perusahaan yang memutuskan untuk hengkang dari China. Namun, mereka justru tidak pergi […]

Category