BKKBN Provinsi Sumut Melakukan Reviu 1 – 3 September

SumutMerdeka – Evaluasi mutlak harus dilakukan sebagai bahan menganalisa capaian dan merumuskan strategi dalam mencapai target program. Perwakilan BKKBN Sumatera Utara melaksanakan kegiatan Telaah Program KKBPK (Reviu) Tingkat Provinsi Sumatera Utara tahun 2019 di salah satu hotel mulai tanggal 1-3 September 2019.

Kegiatan yang diikuti Kepala Dinas OPD-KB kabupaten/kota serta pejabat struktural/fungsional Perwakilan BKKBN Sumut ini mengambil tema “Percepatan pencapaian sasaran program KKBPK dalam rangka mendukung target proyek prioritas nasional 2019”.

“Capaian Program masih belum sesuai target. Angka TFR, mCPR, Unmetneed sampai dengan saat ini masih belum sesuai harapan kita bersama.

“Pertemuan ini sangat perlu kita lakukan untuk mengevaluasi capaian program semester I, serta menyusun rencana aksi semester II, merumuskan solusi yang tepat dalam menghadapi hambatan dan dalam capaian program,” sambungnya.

Lebih jauh Temazaro menjelaskan, sampai bulan Agustus 2019 angka Peserta KB baru (PB) Sumut masih di bawah target nasional.

“Pastikan juga bahwa semua PKB/PLKB melakukan pekerjaan dengan baik.”

“BKKBN Sumut akan membuat kontrak kinerja, pakta integritas kepada semua PKB/PLKB, akan diberikan punishment bagi PLKB yang tidak melaksanakan pekerjaan dengan baik,” tegasnya. Temazaro juga mengharapkan agar pelaksanaan DAK baik fisik maupun non fisik dapat ditingkatkan dan tetap berpedoman terhadap peraturan yang berlaku.

Next Post

Kontroversi Wisata Halal di Danau Toba

Wed Sep 4 , 2019
SumutMerdeka – Wacana untuk menyajikan wisata halal di kawasan Danau Toba, Sumatera Utara menjadi kontroversi. Wacana itu dinilai rentan membuat masyarakat yang hidup berdampingan dengan damai menjadi terusik. Wacana menyajikan wisata halal di kawasan Danau Toba itu pertama kali dilemparkan Gubernur Edy Rahmayadi. Edy mengatakan akan mengembangkan konsep wisata halal […]

Category