Inflasi Sumut Mencapai 5,40 Persen

SumutMerdeka – Inflasi Sumatera Utara (Sumut) secara kumulatif pada tahun ini hingga Agustus mencapai 5,40 persen atau sudah di atas angka sasaran atas pada tahun ini sebesar 4,50 persen.

Meski sudah turun dibandingkan Juli yang 0,88 persen, inflasi Sumut pada Agustus yang 0,18 persen membuat inflasi secara kumulatif bertambah besar. Pada Juli, inflasi Sumut secara kumulatif masih 5,21 persen.

Menurut dia, masih terjadinya inflasi Sumut pada Agustus karena ada dua dari empat.kota yang dijadikan Indeks Harga Konsumen (IHK) masih mengalami inflasi yakni Medan dan Padangsidempuan. Inflasi di Medan 0,27 persen dan Padangsidempuan 0,20 persen.

Hafsyah mengakui inflasi di Medan masih tetap didorong kenaikan harga kelompok bahan makanan seperti cabai merah yang naik 9,67 persen. Sekda Sumut, Sabrina mengatakan, Tim Pengendali Inflasi Daerah terus berupaya mengendalikan inflasi.

“Sudah ada program pengembangan cabai merah, pengolahan produk jadi dan mengendalikan distribusi, ” ujar Sabrina.

Next Post

Wasit Basket Indonesia Pertama di Piala Dunia Basket FIBA

Mon Sep 2 , 2019
SumutMerdeka – Harja Jaladri menjadi wasit basket Indonesia pertama sepanjang sejarah Piala Dunia Basket FIBA. Pertandingan yang dipimpin Harja itu berakhir dengan kemenangan China degan skor 70-55 atas Pantai Gading. Harja mengaku sangat bangga bisa mendapatkan kepercayaan memimpin laga bergengsi dalam basket internasional tersebut. Wasit yang juga bertugas di Indonesia […]

Category