Fiber Optik Di Papua Dibakar, Jaringan Internet Tidak Berfungsi

SumutMerdeka – PT Telekomunikasi Seluler (Telkomsel) menyebutkan masih dalam proses perbaikan jaringan telekomunikasi di wilayah Papua yang saat ini masih mencapai 98%. Perbaikan ini khusus untuk jaringan telpon dan SMS, sementara jaringan internet masih dilakukan pemblokiran. 

GM External Corporate Communication Telkomsel Aldin Hasyim mengatakan 2% jaringan seluler Telkomsel masih dalam perbaikan setelah jaringan fiber optic darat milik Telkomsel terbakar dan memutus jaringan base transceiver station (BTS). 

“Kalau Telkomsel tinggal 2% BTS kita masih putus, tapi sekarang hari ini dan besok sudah diselesaikan. Mudah-mudahan di akhir minggu ini BTS 100% sudah up lagi, tapi untuk voice dan SMS ya,” kaya Aldin

Dia menjelaskan, fiber optic di wilayah Abepura terbakar dan merusak jaringan di wilayah ini. Sementara itu, perbaikan hanya bisa dilakukan di siang hari mengingat masih tingginya risiko yang ada. 

Next Post

Sabar, Tunggu Waktu Pengumuman Nama Menteri

Mon Sep 2 , 2019
SumutMerdeka – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta seluruh pihak untuk bersabar terkait penetapan Menteri kabinet baru periode II. Semua adalah hak prerogatif Presiden. “Setiap hari sekarang ini menuju ke 20 Oktober ada saja yang menanyakan ke saya. Siapa sih Menterinya? Ditanya ini terus. Pak, Bapak A masuk tidak? atau Ibu B […]

Category