Rangkuman Drama Korea yang Mendapatkan Rating tinggi Agustus 2019

SumutMerdeka – Sejumlah drama Korea mendapatkan rating tinggi pada pekan terakhir Agustus 2019. Nielsen Korea merilis beberapa drama populer di siaran televisi nasional maupun swasta dengan genre fantasi, misteri, politik serta hukum.

Hotel del Luna

Hotel del Luna meraih rating 9,4 persen dan menjadi drama terpopuler pertama pada pekan terakhir Agustus 2019 khusus untuk jaringan kabel.  Drama bergenre fantasi horor komedi ini menceritakan tentang Jang Man-wol, seorang CEO Hotel del Luna, sebuah hotel yang terletak di pusat kota Seoul dan menjadi lokasi peristirahatan para hantu. 

Jang Man-wol mengurus hotel dengan dibantu Koo Chan-sung, seorang perfeksionis. Interaksi keduanya sangat menarik untuk diikuti sebab Jang Man-wol sangat dingin namun Koo Chan-sung baik hati.

Watcher

Drama ini menceritakan kisah Kim Young-koon (Seo Kang-joon), perwira polisi yang dingin terhadap orang lain tetapi sebenarnya memiliki hati baik. Ia tak sengaja bertemu dengan Do Chi-gwang (Han Suk-kyu) yang ternyata terlibat dalam permasalahan yang sangat ingin dilupakan Kim Young-koon.

Do Chi-gwang merupakan detektif elit, bijaksana dan cerdas. Ia memiliki catatan emas atas kemampuan menangkap penjahat.

Dalam perjalanan kariernya, Do Chi-gwang juga bertemu Han Tae-joo (Kim Hyun-joo), seorang pengacara populer yang pernah menjadi jaksa. Ia akhirnya bergabung dengan Do Chi-gwang untuk menyelesaikan kasus kejahatan.

Justice

Dalam drama Justice, Choi Jin-hyuk berperan sebagai Lee Tae-kyung, seorang pengacara yang melakukan kesepakatan dengan dunia gelap untuk membalas dendam. Ia membantu So Hyun-joo yang berperan sebagai pengusaha konstruksi namun kerap terlibat dalam perkara gelap tingkat tinggi. 

Serial yang mengadaptasi dari serial Amerika Serikat ini mendapatkan rating 5,8 persen. Dalam Designated Survivor: 60 Days, Ji Jin-hee berperan sebagai mantan profesor Kimia dan menjabat sebagai Menteri Lingkungan Hidup.

Next Post

Pemerintah Merencanakan Pembangunan Bandara Kediri Mulai 2020

Sun Sep 1 , 2019
SumutMerdeka – Pemerintah berencana membangun bandara di Kediri, Jawa Timur, mulai awal 2020. Jika tidak ada aral melintang, pembangunan bandara ditargetkan selesai selama dua tahun atau paling cepat akhir 2021 mendatang. “Saya pastikan bandara ini jadi dibangun. Apalagi, telah melalui proses panjang dan sudah dijadikan proyek strategis nasional,” ujar Menteri Perhubungan Budi Karya […]

Category