HUT Polwan ke 71, Tito Karnavian Menyayikan Lagu Asal Papua

SumutMerdeka – Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian menyanyikan lagu asal Papua bertajuk Rasine Ma Rasine dalam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Polwan ke-71 di Mapolda Metro Jaya, Minggu (1/9) pagi.

Dalam acara peringatan itu, budaya Papua digunakan sebagai tema perayaan. Para penyanyi dan penari tampak mengenakan pakaian adat Papua, lengkap dengan atributnya. Mereka juga menyanyikan lagu-lagu berbahasa daerah setempat. 

Acara peringatan hari Polwan tersebut diawali dengan kegiatan jalan sehat dan senam pagi. Diikuti dengan rangkaian kegiatan bernyanyi dan menari. Diketahui, kerusuhan di Papua dan Papua Barat terjadi beberapa waktu belakangan. 

“Kami juga menyampaikan doa, terutama kepada prajurit TNI dan Polri yang terluka maupun gugur. Satu di antaranya adalah personel TNI AD, Sertu Rikson Edi Chandra anggota kodam II Sriwijaya yang telah gugur di Deiyai,” kata Tito. 

Ketegangan di Papua dan Papua Barat sempat meningkat pekan lalu. Aksi unjuk rasa pada Kamis (29/8), menimbulkan kerusakan material di berbagai tempat dari Sentani, Abepura, Kotaraja hingga Jayapura. 

Massa pengunjuk rasa sempat membakar beberapa gedung dan pertokoan sepanjang Abepura, Entrop, dan Jayapura. Lalu, bangunan Kantor Telkomsel dan Pos Jayapura. 

Next Post

Pawai 1 Muharram 1441 H Dilakukan di Tebing Tinggi

Sun Sep 1 , 2019
SumutMerdeka – Ribuan umat islam yang terdiri dari ormas Islam dan para pelajar se -Kota Tebing Tinggi mengikuti pawai ta’ruf menyambut 1 Muharam 1441 H, Minggu (1/9). Pawai start dari depan lapangan sepak bola Ramlan Yatim Jalan Gunung Lauser menyusuri Jalan M.Yamin dan Jalan Yos Sudarso dilepas Wali Kota Tebing Tinggi yang diwakili Sekdako H.Marapusuk […]

Category