Surabaya Akan Mengalami Kemarau Panjang di Musim Penghujan

SumutMerdeka – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Juanda memperkirakan Surabaya, Jawa Timur masih hadapi musim kemarau hingga Oktober 2019. Surabaya diprediksi memasuki awal musim penghujan pada November 2019.

Kepala Seksi Data dan Informasi Stasiun Meteorologi Kelas I Juanda Surabaya, Teguh Tri Susanto menuturkan, musim kemarau di Jawa Timur masih berlangsung hingga Oktober 2019. Pada akhir Oktober 2019 baru diperkirakan musim peralihan ke musim hujan meski tidak merata di wilayah Jawa Timur terutama di Lumajang Selatan dan Banyuwangi Selatan.

Ia menuturkan, hal ini juga terjadi di Surabaya. Kota Pahlawan ini baru memasuki musim penghujan pada November 2019. Suhu udara di Surabata sempat mencapai maksimum 35 derajat celsius yang terjadi pada 10 Agustus 2019. Saat ini rata-rata di Surabaya maksimum 34 derajat celsius Teguh prediksi, kondisi cuaca panas di Surabaya pada September mirip seperti Agustus 2019.

Next Post

Hutan Amazon Terbakar Paling Hebat Tahun Ini. Ini Alasannya

Sat Aug 31 , 2019
SumutMerdeka – Ribuan kebakaran membinasakan hutan Amazon di Brasil pada tahun ini. Fenomena tersebut merupakan kebakaran paling hebat di hutan hujan terbesar dunia selama hampir satu dekade. Kebakaran besar juga telah membakar melintas ke hutan Amazon di perbatasan Brasil-Bolivia, menghancurkan petak-petak hutan tropis dan sabana di negara itu. Jadi apa yang sebenarnya terjadi dan […]

Category