Gubsu Bakal Membangun Wisata Halal di Danau Toba

SumutMerdeka – Wacana wisata halal di kawasan Danau Toba yang dilontarkan Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi baru-baru ini ternyata menuai polemik.

Ada yang mendukung, namun banyak juga yang menolak, terutama dari kalangan masyarakat yang bermukim di Kawasan Danau Toba.

Ada rekan-rekan dari luar menilai pernyataan yang dilontarkan gubernur Sumut mau buat wisata syariah dan halal.

“Terkadang kalau kita tidak tahu istilah dan tujuan serta untuk apa sih yang dikatakan halal itu, seolah tujuannya jadi berbeda. Sehingga apa yang diinformasikan gubernur seolah semua mau diislamkan, dan tidak boleh memasak masakan yang lain,” kata Fitriyus

Sementara itu, Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Sumatera Utara, Ria Nofida Telaumbanua mengatakan bahwa gubernur punya wacana pembangunan prioritas di Sumut No 5 adalah pariwisata. Itu sejalan dengan prioritas nasional.

Karena Presiden menyampaikan ingin menjadi kawasan Danau Toba sebagai Bali kedua. Jadi bukan hanya kabupaten dan provinsi, tapi nasional juga ikut membantu bagaimana untuk pembangunan kawasan Danau Toba kedepan. Supaya benar-benar menjadi destinasi pariwisata yang membanggakan.

Next Post

Komisioner KPU Tunda Proses Hukum Pemberi Komentar Negatif

Sat Aug 31 , 2019
SumutMerdeka – Komisioner KPU daerah Kabupaten Simalungun menunda proses hukum terhadap Hardiansyah, warga Kabupaten Simalungun yang memberikan komentar negatif di akun FB terhadap Ketua KPU RI. Pemilik akun FB Hardi Vogan van Scooter’s mengaku menyesal atas komentarnya dan berjanji tidak akan mengulangi lagi perbuatannya. Begitu pun Raja Ahab menegaskan kedatangan […]

Category