Peluncuran Strategi Ketahanan Kota Jakarta

SumutMerdeka – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meluncurkan dokumen strategi ketahanan kota Jakarta. Hal ini adalah salah satu upaya Pemprov DKI dalam menanggungulangi bencana di Jakarta.

“Bekerja sama dengan Resilient Cities Network, kami merasa bersyukur bahwa hari ini dokumen itu telah tuntas dan dengan adanya dokumen ini, maka seluruh jajaran di Pemprov DKI Jakarta punya rujukan. Bisa bekerja lintas SKPD, lintas unit-unit, dan juga kolaborasi dengan masyarakat,” ungkap Anies

Dia pun mencontohkan salah satu bencana, yakni saat terjadinya mati lampu massal di Jakarta dan seluruh bagian Pulau Jawa pada awal Agustus lalu. Menurutnya, hal seperti itu dapat ditangani lebih baik bila ada kesiapan.

Dia mengatakan, dokumen ini menawarkan tiga strategis besar. Yaitu Jakarta Siap, Jakarta Sehat, dan Jakarta yang Tersambungkan.

Penyusunan dokumen ini melibatkan berbagai mitra, mulai dari komponen masyarakat sampai dengan aparatur sipil negara (ASN).

“Dan juga dengan tim dari UCLG dan juga dari 100 Resilient Cities, khususnya di Asia Pasifik, hadir bersama mereka di sini,” kata Anies.

Next Post

Massa Aksi Berdemo di kantor Gubernur Papua di Jayapura

Fri Aug 30 , 2019
SumutMerdeka – TNI dan Polri mengevakuasi massa aksi yang berdemonstrasi di kantor Gubernur Papua di Kota Jayapura. Massa itu disebut ketakutan untuk pulang. “Truk TNI/Polri mengevakuasi 1.000 peserta aksi demo yang merasa ketakutan untuk kembali setelah menduduki kantor gubernur,” ucap Kapendam XVII/ Cenderawasih Letkol Cpl Eko Daryanto Ada 10 truk yang […]

Category