Euro Melemah Melawan Dolar. Apa yang Terjadi ??

SumutMerdeka – Mata uang euro semakin melemah melawan dolar Amerika Serikat (AS) pada perdagangan Jumat (30/8/19) hingga mendekati level terlemahnya sejak Mei 2017. Data ekonomi zona euro yang memburuk membuat European Central Bank (ECB) diprediksi menggelontorkan stimulus moneter dalam jumlah besar.

Pada pukul 19:47 WIB, euro diperdagangkan di level US$ 1,1037 atau melemah 0,16% di pasar spot, melansir dara Refinitiv.

Benar saja, inflasi di zona euro stagnan di bulan ini. Data yang dirilis sore tadi menunjukkan inflasi sebesar 1% year-on-year (YoY) sama dengan bulan Juli lalu. Begitu juga dengan inflasi inti, yang tidak memasukkan sektor makanan, alkohol, energi dan tembakau, hanya tumbuh 0,9%.

Inflasi merupakan salah satu acuan utama ECB dalam menetapkan kebijakan moneter.

Next Post

Gebrek Pengoplosan Gas di Binjai

Fri Aug 30 , 2019
SumutMerdeka – Sehari pasca penggerebekan dua gudang pengoplosan gas, Penyidik Unit Ekonomi Satreskrim Polres Binjai resmi menetapkan empat tersangka, Jumat (30/8/2019). Keempat orang yang menjadi tersangka berstatus pekerja yang melakukan pengoplosan gas bersubsidi. Keempatnya, yakni, Agus (40) warga Dusun Bandar Meriah Desa Namu Ukur Utara Kecamatan Sei Bingai, Suhendri (27), […]

Category