BI PematangSiantar Mensosialisasikan Sistem Pembayaran Reguler

SumutMerdeka – Kantor Perwakilan Bank Indonesia  Pematangsiantar mensosialisasikan sistem pembayaran reguler dan transfer dana perbankan terbaru kepada wartawan unit di Lantai III perkantoran, Jalan H Adam Malik Pematangsiantar

“Penyempurnaan SKNBI (Sistem Kliring Nasional Bank Indonesia) secara nasional mulai diterapkan pada 1 September 2019,” kata Kepala KPw BI Pematangsiantar, Edhi Rahmanto Hidayat didampingi Kepala Unit Pengembangan Ekonomi, Eko Sulistiyono.

Penyempurnaan sistem kliring itu terkait penyelesaian waktu transfer dana dari bank ke bank yang sebelumnya butuh waktu empat jam menjadi dua jam.

Dikatakan, tujuan penyempurnaan itu untuk meningkatkan efisiensi tranfer dana di masyarakat dan mendorong penggunaan transaksi non tunai oleh masyarakat.

Penyempurnaan SKNBI kata Edhi, merupakan respon BI terhadap perkembangan dunia digital dengan harapan bisa lebih meningkatkan transaksi di masyarakat.

Next Post

Mahasiswa ITTP Hasilkan Pelampung GPS

Fri Aug 30 , 2019
SumutMerdeka – Di tangan Caesar Adi Saputro, mahasiswa Institut Teknologi Telkom Purwokerto (ITTP), pelampung bisa punya teknologi tinggi yang terhubung dengan ponsel pintar dan Global Positioning System (GPS). “Alat yang diberi nama Smart Life Jacket ini diharapkan dapat berguna untuk memberikan alternatif alat keselamatan dengan dukungan teknologi bagi penumpang angkutan laut,” kata […]

Category