Megawati Sarankan Dibentuk Tim Perdalam Hal Pemindahan Ibu Kota

SumutMerdeka – Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri menyarankan Presiden Joko Widodo untuk membentuk tim yang bukan hanya membahas ibu kota baru di Kalimantan Timur, namun juga nasib Jakarta setelah tak lagi menjadi ibu kota.

“Untuk saya, hal-hal yang sangat strategis dan penting ini harus didalami. Bukan hanya dengan omongan-omongan saja, tapi harus dibentuk. Presiden yang harus membentuk. Apakah sebuah tim atau sebuah yang besar lagi, untuk pendalaman memindahkan ibu kota,” ujar Megawati

Megawati menyatakan dirinya sudah pernah bicara soal kemungkinan mengambil model ibu kota baru Indonesia dengan mencontoh negara lain. Semisal Canberra di Australia, Washington DC di Amerika Serikat, atau Putra Jaya di Malaysia, atau contoh dari Laos.

Megawati menuturkan pernyataannya itu bukan bermaksud mengkritik atau tak setuju dengan keputusan Jokowi.  Dirinya hanya mendorong agar langkah ke depan lebih positif. 


Next Post

Timo Werner Perpanjang Kontrak di Leipzig

Thu Aug 29 , 2019
SumutMerdeka – Timo Werner, menyebut kemungkinan dirinya ke Liverpool masih bisa saja terjadi. Penyerang berusia 23 tahun tersebut kerap dikaitkan dengan The Reds pada bursa transfer musim panas tahun ini. Apalagi, manajer Liverpool , Jurgen Klopp sudah cukup lama mengamati potensi Werner. The Reds pun berencana untuk mendekati RB Leipzig demi bisa mendapatkan jasa […]

Category