Keterangan Jokowi Atas Kerusuhan di Jayapura Hari ini

SumutMerdeka – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan keterangan resmi di depan awak media dalam menyikapi situasi terkini yang terjadi di Papua, khususnya di Jayapura.

“Saya minta masyarakat juga tenang, tidak melakukan tindakan-tindakan anarkis,” kata Jokowi

“Karena kita semuanya akan rugi apabila ada fasilitas-fasilitas umum, fasilitas publik, fasilitas masyarakat yang kita bangun bersama jadi rusak atau dirusak,” jelas kepala negara.

Jokowi mengaku telah menginstruksikan Menko Polhukam Wiranto, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Kepala BIN Budi Gunawan untuk mengambil langkah tegas dalam menyikapi masalah ini.

Jokowi lantas menjamin bahwa pemerintah akan terus berkomitmen memajukan Papua baik di bidang fisik, sumber daya manusia, untuk memajukan generasi penerus masyarakat Papua.

“Saya mengajak kepada semua tokoh adat, ketua, tokoh agama, kaum muda Papua untuk mewujudkan Papua yang lebih maju dan tetap damai. Sekali lagi mari kita jaga tanah Papua sebagai tanah yang damai,” tegasnya.

“Khususnya mama-mama, pace, mace, anak-anak Papua bisa lebih maju dan lebih sejahtera. Dan mari kita semuanya menjaga agar tanah Papua tetap menjadi sebuah wilayah yang damai, tanah yang damai,” kata Jokowi.

Next Post

Megawati Sarankan Dibentuk Tim Perdalam Hal Pemindahan Ibu Kota

Thu Aug 29 , 2019
SumutMerdeka – Presiden kelima RI Megawati Soekarnoputri menyarankan Presiden Joko Widodo untuk membentuk tim yang bukan hanya membahas ibu kota baru di Kalimantan Timur, namun juga nasib Jakarta setelah tak lagi menjadi ibu kota. “Untuk saya, hal-hal yang sangat strategis dan penting ini harus didalami. Bukan hanya dengan omongan-omongan saja, […]

Category