Aplikasi Permudah Melakukan Pengajuan Arsip Secara Online

SumutMerdeka – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPPTSP) Daerah Kabupaten Tapanuli Selatan meluncurkan aplikasi E-Arsip Perizinan, Kamis (29/8).

“Aplikasi ini berguna untuk meningkatkan pelayanan perizinan dan non perizinan yang prima serta dukungan terhadap tugas-tugas fungsi pada dinas terkait,” sebutnya.

Dikatakan selama ini sering muncul permasalahan akibat lemahnya sistem penyimpanan dokumen-dokumen perizinan. Namun, berkat inovasi Lanmora muncul ide pembuatan aplikasi E-Arsip.

“Dengan perubahan pengelolaan dari konvensional ke elektronik, maka lebih memudahkan pencarian arsip, selain itu arsip lebih aman dan tidak membutuhkan banyak tempat serta memudahkan staf dalam bekerja,” katanya.

Sementara project Leader inovasi E-Arsip, Lanmora berharap agar aplikasi hasil inovasinya ini dapat di manfaatkan demi kelancaran DPMPPTSP, apalagi seluruh arsip tersimpan baik pada alat elektronik.

Next Post

Penyesuaian Tarif Ojek Online Tiap Daerah

Thu Aug 29 , 2019
SumutMerdeka – Kementerian Perhubungan sudah memberikan keputusan terkait penyesuaian tarif baru ojek online akan berlaku penuh di seluruh daerah Indonesia. “Jadi mulai nanti tanggal 2 (September) dini hari, pada hari Senin akan diberlakukan tarif sesuai dengan Keputusan Menteri Nomor 348,” kata Direktur Angkutan Jalan Kementerian Perhubungan Ahmad Yani. Yani menyampaikan, […]

Category