Para Jawara Bulu Tangkis Perolah Bonus Ratusan Juta

SumutMerdeka – Para jawara bulu tangkis Indonesia peraih gelar dan medali Kejuaraaan Dunia BWF 2019 mendapatkan apresiasi dan bonus uang tunai dari Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Peraih gelar juara dunia ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, beserta dua wakil peraih medali perunggu; Greysia Polii/Apriani Rahayu dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto menerima bonus yang diserahkan secara simbolis oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi di Jakarta, Rabu.

“Bangsa Indonesia hari ini betul-betul bergembira. Bersamaan dengan hari ulang tahun RI ke-74, putra dan putri Indonesia mempersembahkan gelar juara dunia,” kata Imam ketika menerima kontingen bulu tangkis Indonesia di kantor Kemenpora.

Selain itu, kontingen atlet para-badminton yang meraup empat medali emas di Basel, Swiss, pun turut hadir menerima bonus tersebut.

Di cabang para-badminton, medali emas diperoleh oleh Deva Anrimusthi dari nomor tunggal SU5, Leani Ratri Oktila (tunggal SL4), Hari S/ Leani Ratri (ganda campuran SL3-4SU5) dan pasangan Deva A/Hafiz B (ganda SU5).

Sementara medali perak didapat Suryo N dan nomor tunggal SU5 dan pasangan Leani R/Khalimatus dari nomor ganda SL3-4-SU5.

Adapun medali perunggu dari Fredy S (tunggal SL4), Khalimatus (tunggal SL4), Ukun R (tunggal SL3), serta pasangan Ukun R/Hari S (ganda SL3-4).

Imam mengungkapkan jika Kemenpora telah menyiapkan Rp3,48 milyar untuk kontingen tim bulu tangkis Indonesia yang berjaya di Swiss.


Next Post

Ridwan Kamil Memberikan Masukan Kepada Presiden Jokowi Tentang Ibu Kota

Wed Aug 28 , 2019
SumutMerdeka – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mendatangi Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (28/8) sore. Arsitek lulusan Institut Teknologi Bandung (ITB) tersebut menyampaikan masukannya terkait realisasi pemindahan ibu kota negara dari Jakarta ke kawasan di Kabupaten Penajam Paser Utara dan Kutai Kartanegara di Kalimantan Timur.  “Masukannya, kalkulasinya, luas-luasan yang hasil pengalaman saya […]

Category