Trump Bantah Upayakan Perubahan Rezim di Iran

SumutMerdeka – Donald Trump menyatakan dirinya ingin melihat negara Iran yang kuat dan ia menegaskan tidak mengupayakan perubahan rezim di Iran pada saat ini. Trump juga menyebutkan standar kehidupan untuk warga biasa di sana(Iran) tidak bisa diterima.

Seperti yang dilansir Reuters, pada hari Senin (26/8/2019), komentar tersebut diungkapkan oleh Trump kepada wartawan di sela-sela pertemuan G7 yang sedang digelar di Prancis. “Saya menantikan Iran yang sangat baik, Iran yang sungguh kuat, kami tidak mencari perubahan rezim. Anda telah melihat bagaimana cara kerjanya selama 20 tahun terakhir, yang tidak terlalu baik,” sebut Trump kepada karyawan. 

Trump menambahkan bahwa dirinya tidak terkejut mengenai undangan otoritas Prancis untuk Menteri Luar Negeri Iran, Mohammad Javad Zarif, untuk menghadiri forum diskusi di sela-sela G7 pada hari Minggu (25/8) waktu setempat. Undangan tersebut dimaksudkan untuk meredakan dan meredam ketegangan antara kedua negara.

“Saya tahu dia (Zarif-red) datang dan saya menghormati fakta bahwa dia datang. Dan kita menantikan untuk menjadikan Iran kaya kembali, biarkan mereka kaya, biarkan mereka berhasil, jika mereka ingin,” ucapnya.

“Atau mereka bisa semiskin mungkin. Saya beritahu bahwa saya pikir tidak bisa diterima cara mereka dipaksa hidup di Iran,” tambah Trump.

“Apa yang kami inginkan sangat sederhana. Itu harus non-nuklir. Kita akan berunding soal rudal balistik, kita akan berunding soal kerangka waktu, tapi mereka (Iran-red) harus menghentikan terorisme. Saya pikir mereka akan berubah, saya sungguh berpikir demikian. Saya pikir mereka punya kesempatan,” tandas Trump. 

Next Post

Vinales Mendapat Pertanda Baik Setelah MotoGP 2019

Tue Aug 27 , 2019
SumutMerdeka – Pembalap muda Maverick Vinales untuk sementara ini menjadi salah satu pebalap terbaik Yamaha di MotoGP 2019. Rider asal Spanyol ini merasakan adanya pertanda baik dari hal tersebut. Di MotoGP Inggris, Vinales berhasil meraih podium meskipun tidak menjadi yang pertama. Pembalap 24 tahun itu finis di urutan ketiga, di depan rekan setimnya, Valentino Rossi, yang start dari […]

Category