Kandidat Presiden AS ada yang Keturunan Asia ?

SumutMerdeka – Pemilihan presiden di Amerika Serikat (AS) akan berlangsung tahun depan. Saat ini, sudah ada 24 kandidat presiden dari Partai Demokrat yang mendaftar untuk menjadi saingan Presiden AS Donald Trump, yang akan kembali mengikuti pemilu.

Dari semua nama, ada beberapa kandidat populer yang mendaftar. Antara lain Joseph R. Biden atau Joe Biden (30% suara) yang merupakan mantan wakil presiden di era Obama dan kritikus Wall Street Elizabeth Warren (16% suara).

Namun, ada yang menarik dari 24 kandidat yang mendaftar, di mana salah satu dari mereka merupakan keturunan Asia. Kandidat tersebut adalah Andrew Yang, yang masuk 8 besar kandidat calon presiden populer dari Partai Demokrat. 

Yang merupakan seorang wirausahawan di sektor teknologi ketika dia mengumumkan akan mencalonkan diri sebagai presiden pada November 2017. Pria lulusan Columbia Law School ini menghabiskan lebih dari satu dekade untuk bekerja di beberapa perusahaan baru sebelum diangkat menjadi Duta Kewirausahaan Global pada tahun 2015 oleh pemerintahan Obama.

Yang dikenal karena mengusulkan agar pemerintah AS membayar US$ 1.000 per bulan sebagai bentuk ‘dividen kebebasan’ untuk semua orang Amerika yang berusia antara 18 hingga 64 tahun. Dana itu sebagai bentuk pendapatan dasar universal untuk membuat lebih sedikit pengangguran karena meningkatnya otomatisasi.

Yang memiliki kekayaan bersih US$ 1 juta. Dari situs pencalonan kepresidenannya, Yang menjelaskan tujuannya mengikuti pemilu karena ia khawatir dengan masa depan AS. 

Next Post

Hutan Amazon Semakin Mengkhawatirkan

Tue Aug 27 , 2019
SumutMerdeka – Sejumlah titik kebakaran baru tampak berkobar di Hutan Amazon. Hal itu terpantau saat pesawat militer Brasil menebar ribuan liter air di sejumlah titik api.  Melansir AFP, Lembaga Penelitian Luar Angkasa Brasil mencatat sebanyak 1.113 kebakaran baru terdeteksi selama Sabtu (24/8) hingga Minggu (25/8).  Dua pesawat Hercules C-130 mulai membawa ribuan air liter sejak Minggu. Air diguyur […]

Category