Sungai Deli Menjadi Parit Busuk dan Semakin Parah

SumutMerdeka – Ternyata sampah yang dibuang ke parit busuk, seperti yang terjadi di Jalan Tuamang, Medan Perjuangan bukan sebatas limbah rumah tangga melainkan seluruh jenis sampah. Hal ini tentu membuat kondisi parit busuk semakin parah.

Beberapa waktu lalu Badan Lingkungan Hidup (BLH) Provinsi Sumatera Utara mereales kondisi sungai di Kota Medan yang sangat mengcengangkan. Data tersebut menunjukan, jika kondisi ini tidak segera diperbaiki, maka dalam 20 tahun mendatang, Sungai Deli akan berubah total menjadi parit busuk raksasa. Dari data BLH Sumut 3 tahun lalu, tercatat bahwa Sungai Deli tercemar 80 persen dari hulu, tengah dan hilir.

 “Parit busuk ini benar-benarlah busuk dan bau. Setiap sore, apalagi hujan datang, saya selalu mencium aroma busuk. Maka, begitu saya pulang kerja agak sore, saya langsung tutup rumah supaya aromanya tidak bertahan di rumah” terang Simbolon (54) warga setempat.

Baca Selengkapnya: https://mediasumutku.com/2019/08/26/sungai-deli-terancam-jadi-parit-busuk-raksasa/

Next Post

Trump Bantah Upayakan Perubahan Rezim di Iran

Tue Aug 27 , 2019
SumutMerdeka – Donald Trump menyatakan dirinya ingin melihat negara Iran yang kuat dan ia menegaskan tidak mengupayakan perubahan rezim di Iran pada saat ini. Trump juga menyebutkan standar kehidupan untuk warga biasa di sana(Iran) tidak bisa diterima. Seperti yang dilansir Reuters, pada hari Senin (26/8/2019), komentar tersebut diungkapkan oleh Trump kepada wartawan di sela-sela […]

Category