Akhyar Nasution Apresiasi Pelaksanaan DILo Hackathon Festival 2019

“Kami berharap banyak star up-star up muncul dari Kota Medan ini karena sesungguhnya potensi yang ada di kota medan ini sungguh besar sekali,” pinta Akhyar.

sumutmerdeka.com – DILo Hackathon Festival (DHF) yang digelar 24 hingga 25 Agustus 2019 di Gedung DILo (Digital Lounge) Jalan Mongonsidi, Medan dengan tema “Digitalizing Indonesia” di buka Direktur Digital Bussiness PT Telekomunikasi Indonesia, Tbk Faizal Rochmad Djoemadi di Bandung, Jawa Barat secara live melalui stasiun televisi swasta yang disaksikan 8 kota besar masing-masing Yogyakarta, Bandung, Malang, Jakarta, Pekanbaru, Denpasar, Solo serta Medan, Sabtu (24/8/2019).

Wakil Walikota Medan Ir Akhyar Nasutian menyambut baik terlaksanaknya HDF, Akhyar dalam sambutannya meminta kaum milenial dapat memanfaatkan kesempatan ini guna mengembangkan kreatifitas serta pantang menyerah.

“Teknologi sekarang ini sudah sangat membantu anak-anak muda. Masa depan ada di tangan kalian dengan memiliki kreatifitas, pantang menyerah, terus belajar, semangat tempur Pemerintah Kota Medan sangat mensuport,” ujar Wakil Walikota Medan.

“Kami berharap banyak star up-star up muncul dari Kota Medan ini karena sesungguhnya potensi yang ada di kota medan ini sungguh besar sekali,” pinta Akhyar.

Dikatakan Akhyar Nasution, kedepan dengan kemudahan teknologi saat ini, Pemko Medan akan meningkatkan kualitas pelayanan publik terutama dalam proses penerbitan Kartu Keluarga bagi warga Medan.

Teknologi digital ini sudah dimulai contohnya di Disdukcapil (Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil) untuk tanda tangan kepala keluarga di kartu keluarga tidak lagi menggunakan tanda tangan melalui pulpen, namun sudah  memakai barcode” tuturnya.

Sementara General Manager PT Telekomunikasi Area Medan Sudarto menyebutkan meski dilaksanakan dengan sederhana, namun DILo Hackathon Festival 2019 ini mendapat respon dari kalangan milenial Sumut-Aceh.

General Manager PT Telekomunikasi Area Medan Sudarto memberikan sambutan dalam pembukaan DILo Hackathon Festival (DHF) di Gedung DILo (Digital Lounge) Jalan Mongonsidi, Sabtu (24/8/2019).

“Meski pun hanya ruangan sederhana dengan peserta yang berjumlah 45 orang yang terbagi dalam 15 tim Sumut-Aceh, namun saya berharap tidak mengurangi spirit teman-teman semuanya,” ujarnya.

Sudarto menjelaskan ajang inovasi ini sebagai pembuka lahan kreatifitas bagi programer dan generasi muda.

“Telkom benar-benar siap untuk memberikan support bagi anak-anak muda sekalian, serta hasil karya adik-adik semua kan kita buat sebuah fenomena yang menarik untuk Medan,” katanya, seraya berharap pengembangan digitalisasi kaum milenial ini dapat mengasah masyarakat Indonesia untuk semakin berintegritas, dan maju.

DILo Hackathon Festival (DHF) yang digelar selama dua hari di Gedung DILo Jalan Mongonsidi Medan ini turut dihadiri Manager Dilo Medan Abil Abbas, Perwakilan Dilo Aceh, para peserta Dilo yang berasal dari Kota Medan. (MS2/cr1)

Sumber: Mediasumutku.com

Next Post

BLACKPINK Peroleh Sertifikasi Emas di AS

Sat Aug 24 , 2019
sumutmerdeka.com – BLACKPINK menjadi grup perempuan K-pop pertama yang memperoleh sertifikasi emas dari Recording Industry Association of America (RIAA). Lagu yang mendapat sertifikasi adalah DDU-DU DDU-DU yang dilepas pada tahun 2018 sebagai comeback mereka setelah dua tahun.  Sejak awal perilisan, DDU-DU DDU-DU sudah mendapatkan posisi cemerlang di tangga lagu lokal. Single ini merajai tangga lagu dalam negeri Korsel dan mendapatkan […]

Category