Uji Coba Jalur Layang KA Berjalan Lancar

Medan, sumutmerdeka.com — Masyarakat Kota Medan patut berbangga diri, pasalnya dalam waktu dekat akan punya kereta layang. Hal ini bisa dirujuk dari suksesnya uji coba penggunaan jalur kereta api (KA).

Menurut keterangan pihak Balai Teknik Perkeretaapian Wilayah Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) ternyata telah tiga kali melakukan uji coba jalur kereta api (KA). Dan semuanya berjalan lancar dan baik.

Berdasarkan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Balai Teknik Perkertaapian Wilayah Sumatera Bagian Utara, Fakhrul Rivai, melalui Humas PT KAI (Persero) Divre I Sumut M ilud Siregar, di Medan, Rabu (10/7/2019), disebutkan uji coba sudah dilakukan tiga kali dan berjalan dengan lancar.

“Uji coba dilakukan pada bulan April, Mei, dan dan Juni 2019,” ujar Ilud. Kata dia, kegiatan uji coba jalur layang KA dilakukan sebelum dioperasikan dan dalam pengujian menggunakan satu Lok dan satu rangkaian Kereta MTT.

Ia menjelaskan, secara fisik bangunan di jalur layang KA sudah selesai sehingga untuk persiapan pengoperasian dilakukan tahapan-tahapan pengujian.

Ilud menyebutkan, hal ini merupakan bagian untuk dikeluarkannya sertifikasi laik fungsi. “Direncanakan kemungkinan jalur layang KA akhir bulan Agustus dapat dioperasikan,” tegas Ilud.(hut)

Next Post

Edy Rahmayadi Rindu HUT RI di Lapangan Merdeka

Thu Jul 11 , 2019
Medan, sumutmerdeka.com – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi sangat rindu dengan suasana perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) seperti dahulu di Lapangan Merdeka Medan. Perayaan yang diwarnai bebagai atraksi dan parade, hingga kebebasan masyarakat untuk menikmati Kemerdekaan RI. Hal itu disampaikan Gubernur Edy Rahmayadi ketika menghadiri rapat pelaksanaan peringatan […]

Category