Kepala Humas BNPB Meninggal

Jakarta, sumutmerdeka.com – Sutopo Purwo Nugroho, Kepala Humas dan Pusat Data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Minggu (7/7/2019) dini hari menghembuskan nafas terakhirnya di Guangzhou, China.

Sutopo meninggal setelah berjuang melawan kanker paru yang diidapnya sejak akhir 2017. Dikutip dari instagram resmi BNPB, kanker yang diderita Sutopo sudah menyebar ke tulang dan sejumlah organ vital lain.

“Pak Sutopo meninggal dunia saat sedang menjalani pengobatan penyakit kanker yang dideritanya di St. Stamford Modern Cancer Hospital, Guangzhou, China, sejak 15 Juni 2019 yang lalu. Kanker yang dideritanya telah menyebar ke tulang dan beberapa organ vital tubuh,” seperti ditulis Humas di akun instagram BNPB.

Almarhum dikenal tetap gigih menginformasikan berbagai kejadian bencana yang terjadi di Indonesia selama 2018 hingga pertengahan 2019 meski dalam pengobatan penyakit kanker.

Bahkan, saat terjadi bencana gempa bumi di Lombok dan Palu, Sutopo masih terus menggelar konferensi pers berkelanjutan. Padahal, saat itu Sutopo juga sedang menjalani perawatan. 

“Kami, kita, semua merasa kehilangan pak Sutopo. Sosok yang terdepan dan gigih dalam menyampaikan informasi bencana di Indonesia,” “Mohon doanya dari #SahabatTangguh semoga amal ibadah almarhum selama hidupnya diterima di sisi Allah Swt dan bagi keluarga yang ditinggalkan agar tabah dan sabar dalam menghadapi musibah ini.”

sumber : kompas.com

Next Post

BNPB Akan Sambut Jenazah Sutopo

Sun Jul 7 , 2019
Jakarta, sumutmerdeka.com – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) akan menyambut kedatangan jenazah Sutopo Purwo Nugroho di Bandara Internasional Soekarno Hatta (Soetta). Saat ini BNPB tengah melakukan persiapan penyambutan Kepala Pusat Data, Informasi dan Humas BNPB itu.  “Kita lagi urus kepulangannya hari ini, tentu nanti akan disambutlah di bandara (Soetta), kemudian termasuk kegiatan upacara pemakamannya,” ujar Kepala BNPB Monardo saat […]

Category